Publisher ID: pub-5956747228423723 Publisher ID: pub-5956747228423723

Wednesday 1 July 2015

Ternak ulat hong kong

Oke langsung saja,berikut ini kami sajikan cara agar ulat hongkong cepat berganti kulit dan berwarna putih sehingga aman dikonsumsi oleh burung kicau. Inti dari cara ini adalah memberi makan UH, kemudian membuatnya lapar dan segera berganti kulit. Berikut ini cara agar ulat hongkong cepat berganti kulit :
1. Belilah ulat hongkong di toko pakan burung terdekat. Utamakan ulat hongkong yang masih muda, kering, tidak basah, dan tidak lengket.
2. Sebelum ulat dimasukkan ke dalam kotak plastik/sejenis tupperwear, saringlah dahulu ulat hongkong untuk dipisahkan dari kotoran dan sisa-sisa kulit yang terlepas.
3. Iris-irislah wortel tipis-tipis secukupnya kemudian dimasukkan ke dalam kotak plastik yang telah diisi ulat hongkong.
4. Masukkan tepung sereal sebanyak sdt. Atau jika tidak ada tepung sereal bisa menggunakan voer (pakan burung).
5. Tutup rapat kotak plastik yang telah diisi UH, irisan wortel, dan sereal.
6. Diamkan dan simpan kotak tersebut di tempat yang kering dan tidak lembab.
7. Berilah pakan UH dengan irisan wortel dan sereal pada hari kedua.
8. Pada hari ketiganya, jangan berikan pakan untuk UH. Biarkan UH kelaparan. Karena saat UH lapar maka mereka akan berganti kulit menjadi putih.
9. Ulat yang telah berwarna putih bisa diberikan pada burung kicau peliharaan anda.
10. Jika stok/jumlah UH putih sudah berkurang, saringlah UH untuk dipisahkan dari kotoran, UH mati, dan sisa-sisa kulitnya.
11. Ulangi lagi seperti cara di atas.
Cukup mudah bukan untuk mempercepat UH berganti kulit dan berwarna putih? Cara di atas sudah banyak dilakukan oleh para kicau mania terutama yang memelihara pleci, ciblek,
MB , dan lain-lain. Cobalah cara di atas untuk menyiapkan stok UH berwarna putih untuk burung kicau kesayangan anda

No comments:

Post a Comment