Publisher ID: pub-5956747228423723 Publisher ID: pub-5956747228423723

Wednesday 11 January 2017

Catatanku postingan 2

*Penting ! Materi Selingan*

Bismillah...

Assalamualaykum Warohmatullahi Wabarakatuh


Perkenalkan saya *Rudiana Priyatna* sebagai penggiat properti syariah dalam divisi marketing. Saat ini kegiatan saya fokus di perusahaan milik sendiri yaitu Hasanah Land bersama beberapa sahabat lainnya. Dalam sharing kali ini, terdapat beberapa materi yang berkaitan dengan diri sendiri agar tercipta perkembangan dan kemajuan hidup.


Coba pikirkan dan rasakan beberapa tahun terakhir ini,Apakah mendapatkan kemajuan yang signifikan dalam kehidupan? atau bahkan sebaliknya? hmm. mungkin juga begitu-begitu saja...


Simaklah jawaban dari sharing yang saya lakukan dengan Dewa Eka Prayoga dan Richo Dianto...

---------------------------------------------------------


Ini adalah Wejangan dari kang Dewa Eka Prayoga Saat Saya (Rudiana Priyatna) yang  belajar bersama beliau..

Cerita atau artikel ini dikemas dengan bahasa dan pengalaman saya.. Semoga Bermanfaat. Ya.. Aamiin


Sebelum sahabat fillah melanjutkan untuk belajar dan bergerak di Hisanah Agency, serta mendapatkan  semua materi yang sangat luar biasa dalam grup WhatsApp nantinya. Mohon selesaikan Cerita atau artikel ini dengan sadar dan pelan-pelan serta diresapi ya... Saya berharap bisa dicatat bagian yang terpenting dalam sharing kali ini

----------------------------------------------------------

Tahukah Sahabat Fillah Mengenai Hal Dibawah Ini?

Terdapat 3 ciri manusia mengalami kemunduran hidup


Ketahuilah penyebab sebuah bisnis atau karir mengalami siklus stagnan/diam, bahkan mengalami kemunduran...Apakah itu terjadi pada sahabat fillah ? Semoga saja tidak ya.. aamiin..

Sementara sahabat fillah mulai penasaran dan mencari penyebab tersebut, lebih baik ketahui hasil penelitian berikut :


"Ternyata masa anak-anak adalah masa penyerapan ilmu dan pengetahuan yang paling bagus dan cepat"


Melihat hasil penelitian diatas, maka timbul suatu kesimpulan yang menjadi boomerang bagi seluruh orang dewasa...

Kabar buruknya yaitu seseorang yang beranjak dewasa dan seiring bertambahnya usia. Kita sebagai manusia mengalami penurunan daya tangkap terhadap ilmu dan pengetahuan.

Hayoo.. tanya kenapa??? kok bisa YA ...

Ternyata, orang dewasa bukan berarti mengalami penurunan fungsi otak dibanding anak-anak. Jadi, alasannya bukan disebabkan karena semakin rusaknya organ tubuh, melainkan karena adanya penurunan drastis dari rasa ingin tahu diri orang dewasa terhadap sesuatu...


--------------------------------------------------------


Coba sahabat fillah Bayangkan…

Saat masih usia anak-anak, Anda memiliki banyak kelebihan saat mempelajari sesuatu, diantaranya:


*Belajar dengan gembira*

*Belajar sambil bermain*

*Belajar dengan rasa ingin tahu*

*Belajar tidak takut salah*

*Belajar tanpa malu bertanya*

*Percaya sepenuhnya kepada orang yang mengajar*

*Tidak berdebat, tapi bertanya*

*Mencoba dulu apa yang telah dipelajari*

*Bertanya ketika ada hambatan*

 

Herannya, saat sahabat fillah atau mungkin kebanyakan org diluar sana mulai beranjak dewasa...


Hal diatas mulai terkikis habis. Hayo Kenapa?

Lagi-lagi, karena cara belajar yang kurang tepat… Dan biasanya, itu semua disebabkan oleh 3 kata berbahaya ini. Apakah itu? Silahkan praktekan terus menerus hal dibawah ini jika memang ingin tidak maju

------------------------------------------------------------


*SAYA SUDAH TAHU !*

atau

*OH GINI DOANG !*

Atau

*SAYA LEBIH PINTAR !*

atau

*SAYA YANG PENGALAMAN !*

atau

*MASA GINI SIH !*

 

Sahabat fillah gak  usah tersenyum, manyun, atau mengerutkan dahi, karena  Saya juga pernah mengalaminya tanpa disadar.

Ketika Saya  stagnan dalam menjalani bisnis, jualan gak closing. Gagal lagi.. Gagal lagi..…berasa hidup sendiri

Hmm. disini saya mengajak seluruh Sahabat Hisanah Agency untuk mencoba meresapi apa yang pernah terjadi terhadap saya. Semoga bisa bermanfaat apa yang saya sharing ini...


------------------------------------

Coba bayangkan

"Allah Azza wa Jalla memerintahkan sedekah kepada mansuia. Kemudian terdapat seseorang bernama si A langsung bersedekah tanpa berpikir panjang... Dilain tempat terdapat seseorang disebut si B bertindak berbeda, dimana si B mempertanyakan terlebih dahulu perintah itu dan terus berpikir-pikir serta menimbang-nimbang mengenai perintah tersebut"

-------------------------------------


Kira-kira mana yang lebih sukses dan mendapatkan pahala terlebih dahulu ?

oke, kita coba berhusnudzon, misalnya memang si B ternyata bersedekah juga setelah berpikir dan menimbang-nimbang...

Tapi saya sendiri meyakini, bahwa si A lebih mendapatkan pahala lebih besar dan balasannya lebih melimpah...Wallahualam...  


========================================


lanjut cerita


Saat hidup saya stagnan dan diam. Saya mencoba menghubungi seseorang yang menjadi mentor saya beberapa tahun terakhir...

Akhirnya saya bertanya kepada Mas Richo Dianto (Owner & Founder Hasanah Land) sekaligus mentor kehidupan saya sendiri.


Percakapan saya dengan Richo Dianto


Saya (Rudi) : "Bang... Kenapa ya? Aku  gini-gini aja. Aku merasa gak ada hal spesial yg aku punya, dan aku merasa cenderung kalau keahlianku ini ga bertambah.." Tanya saya pada Mas Richo

 

Richo Dianto : "Kamu ingin tau apa penyakit kamu? Dan penyakit ini penyebab dari apa yg kamu tanyakan"

Saya (Rudi) : "Apa itu bang? saya menekankan pertanyaan

Richo Dianto : "Kamu Itu SOMBONG, merasa kamu yang PALING BISA, dan merasa apa yg menjadi IDE atau GAGASAN-mu itulah yang paling benar.. Dan selalu MENYANGKAL apa pendapat orang.. Dan disitu kamu tidak sadar bahwa sudah mengalami kemunduran yaitu tidak OPEN MIND dan terbuka dengan Ilmu Baru dari orang.. MERASA PALING PINTAR." Jawab Richo Dianto


#Jleb #PLAKK.. Seketika saya terdiam dan merenung..hemmm betul juga yaa...


Ternyata betul sekali.. Memang itulah saya seperti itu.. Saya selalu menyangkal apa pendapat orang.. Hanya karena ingin terlihat hebat seolah-olah punya ide gagasan atau pengetahuan dan pengalaman lebih dari orang lain..


Ternyata ini SALAH BESAR  ternyata ini adalah Awal dari KEGAGALAN.. Kenapa??


Karena disni kita sudah menolak untuk berkembang dan terus upgrade diri..


Sejak saat itu dan sampai sampai saat ini, akhirnya Saya mengubah cara belajar. Salah satunya dengan kembali mengingat memori masa kecil saat belajar dan membawa semangat tersebut hingga sekarang.


Hasilnya Alhamdulilah.. Insyaa Allah banyak perubahan

 

1. Bisa bersama-sama berkembang di lingkungan yang terbaik saat ini yaitu Hasanah Land Group

Project saya saat ini yang langsung menjadi owner yaitu :

Diandra Serpong Village

Sakinah Village

D'Village Sindanglaya


Dan yang lainnya..

 

2. Bisa Berbagi dengan sahabat fillah yang ingin menjadi developer Properti Syariah melalui program PSP champ.

 

3. Bisa Berbagi dengan Sahabat fillah yang ingin handal Selling di Properti Syariah melalui Program MP champ.

 

4. Bisa kenal dan bersahabat dengan orang-orang luar Biasa seperti :

#Mas Jaya setia budi (Owner dan Founder Yukbisnis.com

#Kang Dewa Eka Prayoga (Owner dan Founder Billionaire Store)

#Kang Fahmi Hakim (Owner dan Founder Hotglass) Plus Pakar Fd Ads

#Mbak Anggia Pino (Owner dan Founder Geluk Design)  plus Pakar Branding

#Mas Yasa Singgih (Pemenang Wirausaha Muda Mandiri) Owner dan Founder Mens Republik

#Mas Gazan (Owner dan Founder Zanana Chips) Tembus 1 M Diusia 17 tahun

#Richo Huang (Owner dan Founder Alona)


Dan masih banyak yg lainnya..


5. Paling Berharga adalah bisa bersama-sama menjadi keluarga, dan bersinergi di HASANAH LAND bersama para Owner dan Founder dengan segudang Kredibilitas dan prestasi mereka :

Mas  Richo Dianto

Kang Ramli

Kang Farhan

Kang Anggi

Mas ali

Teh Caca

Kang Nasuha


Dan yang lainnya..

 

Mereka adalah orang-orang yang  HEBAT dan PINTAR namun tetap HUMBLE selalu OPEN MIND dalam belajar dan diskusi Tanpa ada Batasan tanpa terhalang perbedaan Usia ataupun pengalaman.


================================================



Yuk.. Sahabat Fillah mulai sekarang dan kedepannya, mengubah cara berpikir dan cara belajar kita, supaya hasilnya bisa sesuai dengan harapan kita.


Saran Saya, berusahalah untuk OPEN MIND dan ikuti prosesnya hingga Anda benar-benar merasakan perubahan dalam bisnis dan karir sahabat fillah


Karena pengulangan adalah ibu dari segala ilmu…

“Repetition is the mother of learning, the father of action, which makes it the architect of accomplishment…”


Pesan Saya, jangan sungkan untuk bertanya jika memang ada yang tidak dipahami. Disini kita semua sama-sama belajar. Saya juga masih  belajar, ko.. Hihi


Ingat TEKUN gila-gilaan, BELAJAR gila-gilaan, ACTION gila-gilaan!
_*ini pesan yang sering di sampaikan kang Dewa Eka Prayoga ketika saya belajar pada beliau_



Yuk kita sama-sama Mengejar RidhoNya dan Sukses dengan KeberkahanNya.. Aamiin

*Salam Sukses Berkah*

No comments:

Post a Comment