Publisher ID: pub-5956747228423723 Publisher ID: pub-5956747228423723

Monday 21 September 2015

Cara rebonding rambut

Cara Rebonding Rambut Sendiri
Cara rebonding rambut biasanya dilakukan di salon kecantikan dengan biaya yang relatif mahal. Tetapi sekarang Anda bisa melakukan rebonding rambut sendiri di rumah dan hasilnya tidak kalah dengan Anda rebonding di salon. Redonding atau lebih dikenal dengan teknik meluruskan rambut ini memiliki beberapa tahap. Berikut ini redaksi Dibalik Wanita telah menyiapkan
perawatan rambut rebonding untuk Anda.
Gambar 1. Cara Rebonding Rambut Sendiri
Cara Rebonding Rambut Sendiri di Rumah
1. Rambut dalam keadaan kering, bagi rambut menjadi 4 bagian, jepit, lalu oleskan krim rambut secara merata mulai pangkal dengan jarak satu sentimeter dari kulit kepala.
2. Jangan menyisir rambut kembali, karena obat akan menempel di sisir. Mulailah mengoles obat rebonding dari bagian belakang hingga depan. Diamkan 30 menit untuk rambut yang belum pernah terkena obat, jika rambut sering bersinggungan obat cukup diamkan 15 menit, karena obat cepat menyerap.
3. Selanjutnya masuk ke teknik smoothing. Sisir rambut lapis demi lapis hingga rambut tersisir, kemudian parting dari bagian belakang, dan ambil rambut dua sentimeter. Tekan dengan jari tengah dan telunjuk hingga terlihat setipis kertas. Diamkan selama 20 menit.
4. Bilas rambut hanya dengan air bersih dan keringkan. Rambut yang masih dalam keadaan lembab atau setengah kering kalau dicatok akan gagal, jadi rambut harus dikeringkan karena setelah itu dicatok
5. Lalu gunakan anti frizz pada rambut sebelum menyatok. Hal ini dilakukan agar rambut terlindung dari panasnya alat catok. Dengan suhu 220 derajat celsius, catok rambut secara tipis dan merata, hingga rambut terlihat lurus dan lembut. Jika hasil catok masih mengembang, catok rambut lagi sampai hasilnya sempurna. Karena hasil catok sangat menentukan hasil akhir smoothing.
6. Kemudian oleskan crem lapis demi lapis secara merata, diamkan 45 menit, bilas, dan keringkan.
7. Lalu catok rambut lagi dengan mengoleskan anti frizz guna melindungi rambut dari panasnya alat catok.
Mintalah bantuan teman Anda agar proses rebonding bisa berjalan dengan maksimal. Dengan cara rebonding rambut di rumah Anda bisa memiliki rambut lurus indah hingga lebih dari 6 bulan, tergantung dari kualitas obat rebonding yang digunakan. Setelah di rebonding Anda juga bisa mengkombinasikan dengan poni sesuai dengan bentuk wajah Anda agar Anda tampil lebih mempesona. Selamat mencoba.
Salam,
Redaksi Dibalik Wanita

No comments:

Post a Comment